Model Baju Lebaran 2017


Lebaran tinggal menghitung bulan. Tidak lama lagi kitan akan merayakan hari besar umat islam yaitu idul fitri. Jika bicara tentang lebaran, pasti yang terlintas di benak kita adalah kue lebaran dan baju lebaran. Mulai dari kue basah sampai dengan kue kering akan mengiasi toples meja tamu anda. Hal ini merupakan tradisi yang sudah lama melekat sebagai budaya Indonesia. setiap tamu yang datang, pasti akan menyicipi kelezatan beraneka ragam kue. Ya, indonesia memang kaya dengan budaya dan keragaman suku bangsa. Hal inilah yang di eksplor oleh para perancang busana untuk membuat kraesi-kreasi baru. Kreativitas yang istimewa dari para perancang busana indonesia selalu memeriahkan perayaan hari raya Idul Fitri. Salah satu model baju yang menjadi favorit keluarga Indonesia adalah baju sarimbit lebaran atau yang disebut juga dengan baju seragam keluarga.

Model Baju Couple Lebaran 2017 Favorit Keluarga Indonesia

 

Baju pasangan muslim memang sangat populer akhir-akhir ini. Mengapa? Karena baju lebaran keluarga ini mencerminkan kekompakan dan keserasian antar anggota keluarga. Apakah baju seragam hanya dapat dipakai pada saat lebaran saja? Jawabannya, tentu tidak. Baju sarimbit lebaran bisa dipakai saat pergi bersilaturahmi bersama keluarga, atau bisa juga dipakai saat hendak menghadiri acara-acara semi formal seperti pesta dan jamuan makan. Dilihat dari segi dasar kain yang digunakan, baju couple lebaran di indonesia memang sangat beraneka ragam. Ada yang terbuat dari bahan siffon, katun, tafeta, dan sebagainya. Pada tahun ini, sepertinya bahan katun masih akan menjadi primadona keluarga indonesia, karena bahan jenis ini memiliki corak dan warna yang bervariasi. Selain itu, bahan katun juga dapat menyerap panas ketika sedang digunakan. Hal ini dapat memberikan sensasi dingin bagi anda. Tapi, bagi anda para pecinta siffon, jangan khawatir karena anda tetap dapat memilih bahan kain jenis ini sebagai bahan baju seragam lebaran. karena bahan siffon memiliki keunggulan yaitu tidak mudah luntur ketika dicuci. Selain itu, bahan sifon juga bersifat ringan ketika digunakan. Apapun jenis bahan dasar kain yang akan anda gunakan, yang terpenting adalah apakah anda nyaman ketika memakainya. Selain dua bahan yang kami sebutkan tadi, masih banyak lagi bahan kain yang bisa dijadikan baju lebaran suami istri. Hal ini tergantung dari permintaan konsumen yang akan memakainya.

Sedangkan dari segi corak, baju sarimbit muslim untuk lebaran juga memiliki corak yang beraneka ragam. Ada yang bercorak batik, songket melayu, tenunan minahasa, dan lain sebagainya. Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, corak batik masih menjadi favorit keluarga indonesia. hal ini karena indonesia memang kaya akan corak batiknya. Seperti yang kita ketahui, harga dasar kain batik untuk busana idul fitri memang bervariasi tergantung dari kualitasnya. Semakin baik kualitas suatu kain batik, maka akan semakin mahal pula harganya. Batik sendiri terdiri dari dua jenis, ada yang disebut dengan batik tulis, dan ada juga yang disebut dengan batik cap. Hal ini dibedakan dari cara pengerjaannya. Batik tulis dibuat dengan tahap-tahap yang komplek dan memakan waktu yang lama. Sedangkan batik cap dibuat dengan proses yang lebih sederhana dan waktu pengerjaannya jauh lebih singkat daripada batik tulis. Tentunya anda bisa membedakan dasar batik mana yang lebih mahal. Tepat sekali! Dasar kain dengan motif batik tulis dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Bagi anda para pecinta batik yang tidak memiliki budget banyak, sebaiknya anda memilih dasar kain dengan motif batik cap dengan kualitas yang baik. Namun, jika anda ingin memilih motif lain, anda tidak perlu khawatir. Corak dan motif pakaian iniselalu berinovasi sesuai dengan kekayaan motif kain tradisional tanah air. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh para produsen baju papa mama untuk lebaran untuk menghasilkan baju sarimbit lebaran yang indah dilihat dan juga berkualitas.

Jika anda ingin menggunakan baju pasangan pada lebaran kali ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Yang pertama, sebaiknya anda memilih baju couple lebaran yang terbuat dari bahan yang halus dan dingin ketika dipakai. Mengapa? Karena, pada saat idul fitri tiba, anda akan bersilaturahmi ke rumah-rumah sanak saudara anda. Tentunya ini akan memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, demi kenyamanan sebaiknya anda memilih pakaian yang berbahan dingin. Yang kedua, pilihlah busana yang memiliki corak yang netral. Pastikan anda memilih warna yang tidak terlalu mencolok dan juga sesuai dengan motif yang anda pilih. Dan yang perlu anda ingat, ini adalah hari raya Idul Fitri. Jika anda ingin menambahkan sedikit kesan mewah, anda bisa menambahkan brokat pada kain yang polos. Namun, jika anda ingin memberikan kesan yang berkilau, anda bisa menambahkan manik-manik atau payet sebagai asesoris tambahan. Tapi jangan maenambahkan asesoris secara berlebihan. Jangan sampai anda dan kelurga terkesan berlebihan jika memakai baju dengan corak dan asesoris yang terlalu ramai. Yang ketiga, sesuaikan budget anda dengan harga baju muslim couple yang anda inginkan.

Pada saat lebaran tiba, akan ada banyak kebutuhan yang harus anda beli. Baik itu kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder. Hal ini tentunya akan menambah anggaran pengeluaran anda, ditambah lagi dengan harga sembako yang semakin melonjak menjelang lebaran. lalu bagaimana dengan anggaran baju pasangan untuk idul fitri ..? Untuk menghemat anggaran pembelian busana muslim dan hijab untuk hari raya idul fitri anda, sebaiknya anda membeli pakaian yang sudah jadi. Ini akan lebih efisien dibandingkan dengan membeli dasar kain lalu menjahitkannya. Dengan membeli busana yang sudah jadi, anda tidak perlu memikirkan dimana andda akan menjahitkan baju anda, anda juga tidak perlu memikirkan budget untuk membeli bahan dasar kain. Dan yang paling penting, anda tidak perlu memikirkan biaya jahitan yang harus anda setor kepada penjahit baju. Anda yang perlu memilih item yang cocok, lalu membayarnya. Lalu bagaimana dengan ukurannya? Ada beraneka ragam baju couple lebaran yang dijual di pasaran. Model dan harganya pun bervariasi. Anda bisa memilih baju mana yang sesuai dengan ukuran anda. Juka anda bertubuh mungil, sebaiknya anda memilih ukuran S. Jika anda berperawakan sedang, sebaiknya anda memilih ukuran M. ada juga ukuran L dan XL untuk anda yang bertubuh gemuk.

Anda dapat membeli baju suami istri lebaran di toko-toko busana. Jika ingin lebih bervariasi, anda bisa memilih-milih beraneka ragan model baju batik lebaran di online shop. Ini akan jauh lebih efisien dan ekonomis. Jika ingin lebih hemat lagi, anda bisa memainkan skill tawar-menawar yang anda miliki. Jika keberuntungan memihak kepada anda, anda bisa mendapat potongan harga sampai dengan 50%. Sangat menarik bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera pikirkan tema apa yang akan anda usung untuk baju couple keluarga lebaran Anda tahun 2017 ini. Demikianlah artikel kali ini. Semoga dapat memberi inspirasi bagi anda yang sedang mencari ide untuk baju muslim lebaran couple tahun ini.

Sumber foto : Baju Muslim Lebaran Model Terbaru 2017 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *